Jumat, 09 Maret 2012

RINDUKU PADA ORANG TUAKU

badan ini memang tertidur lelap sekali
tapi jiwaku tahu kemana ayah selalu pergi
dan jiwaku juga tahu kemana ibu melangkahkan kaki
hanya saja aku terlalu kecil tuk berkata tentang hati

ayah.. mengapa saat waktu luang tidak terpikir
tuk temani aku saat ingin menuju ke tempat tidur
nina bobokan anakmu sambil diusap dipeluk dibelai
tapi malah mencari kesenangan tuk memuaskan ego diri

ibu.. mengapa saat senggang tak lari ke arahku
tuk ajari aku tentang kebajikan dan kebijaksanaan kalbu
agar jiwaku terisi kekuatan dan kesadaran Tuhan jadi milikku
tapi ibu malah menjauh dariku dengan kegiatan luar melulu

aku ingin ditemani bukan oleh boneka dan mainan lagi
aku ingin ditemani oleh orangtua yang katanya sadar diri
bicaranya selalu Tuhan sejati tapi anak sendiri tak diurusi
apakah mata hati tak melihat hal sederhana dari anak sendiri

kehidupan akan berarti bila setiap orang mengetahui
rahasia yang dicari tidak jauh dari dalam rumah sendiri
dharma karma sebab akibat sudah jelas ada di keluarga inti
keluarga sendiri dicerai beraikan demi pencarian spiritual ilusi

Tidak ada komentar: