Selasa, 24 April 2012

MANUSIA

ALLAH Ta'ala menjadikanku manusia kesayangan-Nya karena tiga hal: (1) aku selalu mengutamakan perintah ALLAH di atas perintah selain Dia, (2) aku tidak pernah mengkhawatirkan sesuatu (rezeki) yang telah ditanggung-Nya, (3) aku tidak senang makan, baik sore ataupun pagi hari, kecuali bersama tamu - (Nabi Ibrahim Khalilullah) ... Tidak ada suatu keadaan ketika kematian datang menjemput yang lebih aku sukai, setelah jihad fi sabilillah, dibandingkan ketika aku mati saat tengah mencari rezeki dari ALLAH SWT - (Umar bin Khathab) ... Bertakwalah kepada ALLAH, wahai saudaraku! Carilah rezeki yang ditakdirkan kepadamu dengan cara halal. Ketahuilah, jika engkau mencarinya dengan cara yang tidak halal, niscaya dirimu tidak akan mendapatkan lebih banyak dari apa yang telah ALLAH Ta'ala takdirkan kepadamu - (Muhammad bin Sirin) ... Bertakwalah kepada ALLAH saudaraku, pasti Dia membawa rezeki tanpa engkau sadari. Bagaimana engkau takut miskin padahal ALLAH adalah Ar-Razzaq, Zat Pemberi Rezeki? Dia telah memberi burung dan hiu di lautan aneka rezeki. Maka, siapa yang mengira kalau rezeki hanya bisa didapat dengan kekuatan, semestinya burung pipit tidak dapat makan karena takut pada elang - (Muhammad Idris Asy-Syafi'i) ... Berhati-hatilah engkau, sesungguhnya ALLAH Ta'ala melaknat orang-orang yang tidak mempercayai jaminan-Nya dalam urusan rezeki - (Hasan Al-Bashri)

Tidak ada komentar: